Cari Blog Ini

Bidvertiser

Jumat, 13 Januari 2017

Halo Gunung Sindur//Salah Ukuran//Barang Tak Sesuai//TV Bermasalah (Surat Pembaca Kompas)

Halo Gunung Sindur

Tahun 1995, Koperasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menawarkan kepada PNS yang tergabung dalam Koordinasi Kementerian PAN dan RB, tanah di Gunung Sindur. Luasnya sesuai dengan golongan PNS masing-masing, dengan cara mencicil lewat koperasi.

Kami sudah mencicil dari tahun 1995 dan lunas tahun 2003. Akan tetapi, pembagian tanahnya sampai sekarang belum ada penyelesaian. Apabila menghubungi bapak kepala pengurus koperasi yang lama, dijawab tanah itu sedang digarap dan surat-surat sedang diketik.

Sekarang ini sudah terjadi pergantian pengurus koperasi. Pengurus lama pensiun, diganti pengurus Kepala Koperasi Kementerian PAN dan RB yang baru, tetapi tidak pernah dapat dihubungi dan tidak ada tindak lanjutnya.

Sekarang tahun sudah berganti, memasuki 2017 belum juga ada kabar. Oleh karena itu, kami ingin menanyakan, kapankah urusan tanah kami ini akan diselesaikan? Kami sudah menunggu 21 tahun.

Kami menanti jawaban Bapak Kepala Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam waktu dekat ini. Terima kasih.

KUSUMA WARDANI

Lembah Aren VI, Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Salah Ukuran

Saya kecewa dengan hasil pekerjaan Optik Seis pada kacamata Oakley dan lensa Essilor yang saya beli pada 25 Juli 2016 di toko Grand Indonesia. Setelah saya ambil, saya kemudian baru tahu bahwa ukuran kacamata yang terpasang ternyata tidak sesuai dengan pesanan.

Maka, pada 29 Agustus, saya mengembalikan kacamata tersebut ke Optik Seis yang memerlukan waktu perbaikan hingga 19 September.

Pada 8 Desember 2016, saat saya memeriksakan ukuran kacamata saya di Grand Indonesia dengan mesin analyzer, saya kembali menemukan kekeliruan pada ukuran kacamata tersebut.

Saya berusaha menghubungi Optik Seis di Jalan Kartini di nomor 0213455578-38900260, tetapi tidak ada jawaban. Nomor Whatsapp 081310007788 yang sebelumnya pernah saya hubungi pada September tidak bisa memberi kepastian.

Saya memohon jaminan penyelesaian segera. Jika Optik Seis kesulitan memberikan hasil pekerjaan yang benar dan akurat, kembalikan uang saya.

HILMAN WIRAHADISAPUTRA

Kavling Polri, Jelambar, Jakarta Barat

Barang Tak Sesuai

Saya membeli Ultra Wifi 4G Softbank 102 Z LTE di Mega ACC via Bukalapak.com. Modem itu tidak bisa digunakan, sering putus-nyambung, dan belum 4G. Selain itu, juga tidak ada buku petunjuk dan Web URL-nya pun dalam huruf kanji Jepang.

Sudah beberapa kali saya komplain, baik kepada penjual langsung maupun via Bukalapak.com, tetapi tidak ada tanggapan.

Saya mohon kepada penjual untuk mengganti dan pihak Bukalapak.com dapat membantu saya menyelesaikan hal ini. Saya merasa tertipu dengan kualitas barang yang dijual.

Keluhan via surat elektronik dan Whatsapp tak ditanggapi sama sekali. Saya kecewa karena Bukalapak.com hanya aktif menagih pembayaran apabila pesanan belum dibayar. Tolong bantu juga konsumen yang tertipu untuk mendapatkan modem pengganti.

DANANG PRIAMBADA

Pondok Melati, Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat

TV Bermasalah

Pada 10 Desember 2016, saya melapor ke bagian layanan pelanggan (CS) Toshiba di nomor telepon 0804-1505-505 karena televisi smart Toshiba kami bermasalah (CSOJKT161213001983 atas nama Ibu Win di daerah Cempaka Putih).

CS yang menerima kami bernama Risma. Ia menjanjikan pihak layanan servis akan menghubungi untuk penjadwalan perbaikan televisi kami. Namun, hingga 23 Desember 2016, tidak ada yang menghubungi. Kemudian saya telepon ke CS.

Pada 24 Desember 2016, saya dihubungi layanan servis, laki-laki, dan dijadwalkan 3 Januari 2017 teknisi akan datang.

Pada 3 Januari 2017, saya telepon ke layanan pelanggan, hanya mendapat respons bahwa sudah dijadwalkan, tetapi tidak ada kepastian. Saya disuruh telepon sendiri ke layanan servis, di nomor 08111190877, tetapi berkali-kali menelepon tidak ada yang menjawab. Sampai malam, tidak ada teknisi datang.

Saya kecewa sekali.

WURYASTI

Jalan Cempaka Putih Tengah IV Jakarta

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Januari 2017, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger