Cari Blog Ini

Bidvertiser

Selasa, 21 Februari 2017

Surat Terbuka untuk Warga DKI Jakarta//Bayar BPJS Lewat Alfamidi//Tanggapan MNC Play//Tanggapan Ibox (Surat Pembaca Kompas)

Surat Terbuka untuk Warga DKI Jakarta

Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta sudah berlalu. Pemilihan putaran pertama juga sudah usai. Terkait dengan itu, saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk menanggalkan semua perselisihan dan perdebatan yang banyak menguras energi, waktu, dan menekan produktivitas kita sebagai warga Jakarta.

Tanggung jawab sebagian para simpatisan dan pendukung pasangan calon sudah selesai. Mari kita kembali kepada bagian dan kaidah kita sebagai individu yang memiliki hak dan tanggung jawab masing-masing. Di antaranya hak dan tanggung jawab untuk belajar, bekerja, menafkahi dan mendidik anggota keluarga, melayani warga, dan menaati norma-norma hukum sebagai warga DKI Jakarta.

Salah satu hak tersebut adalah menggunakan hak suara kita sebagai warga DKI pada 15 Februari lalu untuk memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Tentu saja sesuai hati nurani kita masing-masing. Hasilnya? Kita serahkan semua kepada Tuhan YME sebagaimana disampaikan dalam pernyataan penutup salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada acara debat terbuka terakhir calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berlangsung pada 10 Februari 2017.

Siapa pun yang terpilih kelak, pada pemilihan putaran kedua pertengahan April nanti, tentunya adalah pemimpin yang diridai oleh Tuhan YME. Marilah kita sebagai warga dengan sepenuh hati mendukung gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang terpilih kelak.

NICO HANSEN

Jalan Kaparinyo Blok P, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara

Bayar BPJS Lewat Alfamidi

Saya pemegang kartu BPJS Kesehatan nomor 000-146164-xxxx. Pada 8 Januari 2017, saya membayar iuran lewat Alfamidi Green Ville Rp 80.000. Lalu, ketika pada 5 Februari 2017 saya hendak membayar iuran BPJS Kesehatan untuk Februari 2017, juga via Alfamidi, saya dinyatakan harus membayar Rp 160.000. Saya putuskan saat itu batal membayar iuran BPJS.

Saya kemudian menanyakan ke pihak BPJS Kesehatan terkait mengapa saya harus membayar Rp 160.000 (untuk dua bulan). Ternyata, menurut pihak BPJS, pembayaran yang saya lakukan pada 8 Januari 2017 tidak masuk. Jadi, saya dianggap belum membayar iuran bulan Januari 2017 meski sudah membayarnya lewat Alfamidi.

Bagaimana hal seperti ini bisa terjadi?

JEANNE A SOETEDJA

Green Ville AA Jakarta Barat

Tanggapan MNC Play

Menanggapi keluhan yang disampaikan Bapak Tjoe Eugene dalam surat pembaca berjudul "Jaringan Rusak" (Rabu, 25/1), perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan kepada kami.

Dapat kami informasikan bahwa perwakilan MNC Play telah memperbaiki layanan pada 27 Januari 2017 dan setelah itu layanan MNC Play sudah kembali normal.

Kami mohon maaf atas kekurangnyamanan yang dialami sebelumnya.

ADITYA HAIKAL

Head of Marketing Division MNC Play

Tanggapan Ibox

Menanggapi surat pembaca Bapak Sumantri (Jumat, 10/2), kami selaku pihak iBox mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.

Perlu kami klarifikasi bahwa pembelian produk Mac Air 13"128GB adalah pada tahun 2015 sehingga sudah tidak dicakup proteksi garansi ataupun asuransi.

Kami sudah berkomunikasi dengan Bapak Sumantri dan menjelaskan mengenai stock price yang lebih tinggi. Ibox selaku partner hanya bisa mengikuti harga dari penyedia.

Sebagai solusi, kami menawarkan biaya tukar tambah dengan harga khusus, tetapi Bapak Sumantri masih keberatan.

Meski demikian, yang bersangkutan bisa memahami bahwa harga itu sesuai dengan daftar harga yang berlaku di seluruh Apple Authorised Service Provider. Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan Ibox kepada konsumen.

ARDINA PRAMUDITA

Media & Public Relation

PT Erajaya Swasembada

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 21 Februari 2017, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger